Selasa, 20 Desember 2016 07:50 WIB

Pelaku Penembakan Duta Besar Rusia Juga Ditembak Mati

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnew.com- Sumber keamanan di Turki mengatakan, pelaku penembakan Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov, merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Ankara.

KarlovĀ  ditembak mati setelah membuka pameran foto di ibukota Turki tersebut. "Pelaku penembakan adalah seorang petugas polisi yang sedang bertugas, yang bekerja untuk kepolisian Ankara," kata sumber keamanan Turki yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Selasa (20/12).

Sementara itu, berdasarkan laporan dari News Executive, pelaku ditembak mati oleh otoritas keamanan yang langsung mengepung lokasi tidak lama setelah setelah aksi penembakan itu terjadi.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, dalam sebuah pernyataan di Moskow mengatakan, pihaknya menganggap aksi penembakan ini sebagai tindakan teror.

"Hari ini di Ankara, sebagai akibat dari serangan, Duta Besar dari Federasi Rusia untuk Turki, Andrey Gennadyevich Karlov, mengalami luka dan dia meninggal. Kami menganggap ini sebagai aksi teroris," ucap Zakharova.

Aksi penembakan ini sendiri terjadi beberapa hari jelang pertemuan antara Menteri Luar Negeri Rusia, Turki, dan Iran di Moskow untuk membahas mengenai situasi di Suriah.(exe/ist)
0 Komentar