Minggu, 18 Desember 2016 13:45 WIB

Cegah Genangan, 250 Pasukan Biru Bersihkan Saluran PHB di Dharmawangsa

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sebanyak 250 petugas Dinas Tata Air bersama petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) membersihkan saluran penghubung (PHB) di sekitar Taman Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016).

Aksi bersih-bersih tersebut sebagai bentuk tindak lanjut laporan masyarakat melalui aplikasi Qlue ikhwal seringnya terjadi banjir saat hujan turun.

"Terkait dengan masalah dan banjir, ini terjadi banjir karena tidak berfungsi drainase yang ada. Makanya kami sudah perintahkan kepada Sudin Tata Air, daerah Dharmawangsa ini memang sering terjadi genangan," kata Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendarwan usai memantau.

Lanjut, pihaknya berencana membuat dua bak resapan yang berada di kawasan Taman Gajah dan Taman Dharmawangsa. Ini dilakukan agar genangan air bisa terserap dan tak lagi menggenangi kawasan tersebut.

"Rencana kami buka jalan-jalan yang tertutup sampah dan sedimen-sedimen semuanya. Jadi rencananya kami mau bikin bak saluran jadi rencana ada tampungan air," pungkasnya.
0 Komentar