Jumat, 16 Desember 2016 16:43 WIB

Ini Persiapan TMII Jelang Tahun Baru 2017

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Jelang perayaan Tahun Baru 2017, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah melakukan beberapa persiapan dari mulai bentuk keamanan serta kenyamanan bagi para pengunjung akan merayakan pergantian tahun.

Direktur Budaya TMII, Sulistyo Tirtokusumo mengatakan, para pengunjung dapat menikmati beberapa sajian acara pada malam pergantian tahun baru tanpa harus takut dengan masalah keamanan dan kenyamanan.

"Kita semua sudah bersiap mengahadapi acara malam tahun baru, dari membludaknya pengunjung, apalagi acara sampai pertengahan malam, jangan khawatir karena kami telah menjamin keamanan pengunjung, siap mengawal peraayaan tahun baru," ujarnya, di TMII, Cipayung, Jakarta Timur, jumat (16/12/2016).

Selain itu, dirinya menambahkan, pada malam puncak perayaan tahun baru, pengunjung dapat menikmati hiburan, salah satunya pertunjukan dangdut koplo dari Orchestra Sagita Aselole.

"Ada juga pertunjukan wayang golek yang akan menyimpan banyak kejutan, karena bisa mendapatkan hadiah berupa satu unit motor namun di undi, dan punckanya saat jam 00.00 WIB ada 5 ribu kali tembakan petasan, untuk menselebrasikan pergantian tahun, dan ini akan spektakuler dan memberikan kenangan," tambahnya.

Pihaknya juga sudah mengantisipasi lonjakan pengunjung yang membeludak di malam perayaan tahun baru tersebut dengan menambah kantong parkir, karena diketahui TMII sendiri sudah tak dapat menampung kendaraan roda dua dan roda empat.

"Itu kita sudah pikirkan dan kedepannya juga akan dipersiapkan lahan parkir besar, selain itu kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Timur dan DLLAJ, 800 ribu personel akan mengamankan tahun baru di TMII," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga memiliki target untuk tahun 2017, terkait dengan jumlah pengunjung yang terus bertambah."Kedepannya kita memiliki target sampe 400 ribu setiap hari liburnya, dengan harga tiket masuk sebesar 30 ribu, pengunjung sudah dapat belajar mengenai kebudayaan Indonesia secara menyeluruh," pungkasnya.
0 Komentar