Jumat, 16 Desember 2016 07:50 WIB

Presiden Suriah Incar Palmyra

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Suriah, Bashar al-Assad, mengatakan setelah berhasil merebut Aleppo, sasaran berikutnya adalah Palmyra.

Kota tua di Suriah itu pada akhir pekan lalu kembali diduduki oleh ISIS. Assad mengatakan, setelah Aleppo sepenuhnya berada di bawah kendali pemerintah Suriah, maka tentara Suriah akan mulai melakukan operasi untuk kembali merebut Palmyra akan dimulai.

"Kota ini (Palmyra) sempat berada di bawah kendali teroris, tapi kami berhasil membebaskannya dengan dukungan Rusia. Kami akan melakukannya lagi, tapi kita harus menyadari Aleppo adalah prioritas kami saat ini," kata Assad, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (15/12).

Menurut Assad, tentara Suriah dan milisi saat ini masih berusaha untuk memperkuat pertahanan di Aleppo. Ini dilakukan untuk mencegah Aleppo kembali jatuh ke tangan pemberontak, terlebih teroris saat tentara Suriah sedang fokus merebut kota lain.

"Kami tidak akan menghentikan operasi. Gencatan senjata terjadi hanya di daerah di mana teroris menyerahkan senjata mereka atau setuju untuk mundur," Sambungnya.

Assad menambahkan pihak berwenang Suriah akan melakukan konsultasi dengan Rusia dan Iran mengenai selain Palmyra, kota mana lagi yang akan dibebaskan dari cengkaraman ISIS atau pemberontak.(exe/ist)
0 Komentar