Kamis, 15 Desember 2016 22:11 WIB

Andik Diparkir Enam Minggu

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas Indonesia dipastikan kehilangan salah satu amunisinya saat bertandang ke Thailand di leg kedua Piala AFF 2016.

Andik Vermansyah harus rehat setidaknya tiga sampai enam pekan setelah mengalami cedera pada final perdana di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Jelas dengan tidak mainnya pemain lincah asal klub Selangor FA itu membuat serangan Indonesia kemungkinan akan mandeg. Itu sudah terbukti saat Indonesia sukses membekap Thailand 2-1. Setelah ditarik keluar dan digantikan Zulham Zamrun tekanan Tim Merah Putih berkurang.

Sementara kepastian Andik tidak akan diturunkan di Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/12/2016) nanti diketahui dari hasil pemindaian (MRI) di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, hingga dinihari tadi.

Menurut dokter Timnas, Syarif Alwi, Kamis (15/12/2016), hasil MRI menyatakan Andik cedera robek ACL. "Ia harus istirahat sekitar tiga hingga enam minggu. Saat ini kondisi Andik sudah mendingan dan tetap ikut berangkat bersama tim ke Bangkok, Thailand, " jelas Syarif.

Dokter menyatakan tidak perlu operasi karena ini bukan putus alias hanya robek kecil. Dan dokter Timnas akan melakukan tindakan konservatif selama tiga pekan ini.

Kondisi Andik ini sebelumnya juga sudah diprediksi pelatih Alfred Riedl. Usai laga, di hadapan media, Riedl meragukan Andik bisa diturunkan di Bangkok.

"Saya tidak bisa tahu sekarang, tetapi mungkin leg kedua (di kandang Thailand -red) dia tidak bisa main. Malam ini Andik akan menjalani scan MRI (pemindai -red) di rumah sakit, kemungkinan hasilnya baru kami ketahui besok," kata Riedl.(exe/ist)
0 Komentar