Senin, 12 Desember 2016 16:42 WIB

Besok Sidang Ahok, Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas di Sekitar PN Jakpus

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sidang kasus dugaan penistaan agama, Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar di PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12/2016)  besok.

Dalam sidang ini mengundang massa membeludak lantaran ingin melihat persidangan kasus Ahok ini secara langsung di lokasi.

Oleh sebab itu, Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, akan melakukan rekayasa lalu lintas. Tujuannya, untuk menjaga kelancaran seluruh aktivitas di sekitar pengadilan dan kamseltibcar.

"Untuk menciptakan kamseltibcar lantas yang dinamis dan kondusif, Ditlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan rekayasa terbatas disesuaikan dengan perkembangan situasi di lapangan," ucap AKBP Budiyanto, saat dikonfirmasi, Senin (12/12/2016).

Berikut rekayasa arus lalu lintas saat sidang Ahok di PN Jakarta Pusat:

1. Arus lalu lintas yang dari arah Jalan Hasyim Ashari Kota diputar balikan di Jembatan Alaydrus - Jalan Hayam Wuruk - Harmoni- Juanda - Pasar Baru - Jalan Gunung Sahari atau melalui Jalan Kyai Tapa - Hasyim Ashari - Roxy - Grogol, dan seterusnya.

2. Arus yang datang dari arah Majapahit atau Suryopranoto dan Veteran Raya ke Gajah Mada dialihkan ke Jalan Juanda - Pasar baru - Gunung Sahari, dan seterusnya.

3. Akses Jalan-jalan kecil atau gang yang mengarah pengadilan dialihkan.

4. Apabila terjadi kepadatan (crowded di sekitar objek) pengaturan akan dimanualkan koordinasi dengan petugas Dishub DKI.

Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyiapkan beberapa kantong parkir yang disebar di beberapa wilayah sekitar PN Jakpus.

"Halaman eks gedung kejaksaan, depan toko buah, di sekitar Menara Tower, satu lajur sepanjang Jalan Gajah Mada (situasional)," tandas AKBP Budiyanto.

 
0 Komentar