Kamis, 08 Desember 2016 09:25 WIB

Jokowi Tak Ingin Ganggu Proses Evakuasi Gempa di Aceh

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gempa Bumi 6,5 skala richter yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam mengakibatkan‎ puluhan warga meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat memimpin doa bersama untuk korban gempa Aceh saat kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Rabu (07/12/2016).

Jokowi dijadwalkan akan meninjau langsung‎ lokasi gempa sekaligus menemui masyarakat yang menjadi korban gempa Kamis (08/12/2016). Namun demikian, Jokowi menekankan bahwa dirinya tidak ingin mengganggu proses evakuasi yang sedang dilakukan.

‎"Baru dipersiapkan. Waktunya saya belum tahu. Tapi yang jelas saya akan ke sana. Saya tidak ingin malah mengganggu proses evakuasi yang ada. Saya sudah perintahkan agar itu berjalan terlebih dahulu,"‎ kata Jokowi di Bali, Kamis (08/12/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi sekaligus membesarkan hati warga Aceh yang sedang dilanda musibah. Ia menambahkan, bahwa saudara-saudara di Kabupaten Pidie Jaya tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini.

"Saudara-saudara semuanya di Kabupaten Pidie Jaya tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini, kita semua akan mendukung dengan doa," ucap Jokowi sebelum berdoa bersama selama kurang lebih 30 detik.(exe/ist)
0 Komentar