Selasa, 06 Desember 2016 08:50 WIB

ISIS Gunakan Bomber Wanita

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kelompok ISIS atau Islamic State di Libya merekrut wanita untuk menyamarkan sebagai warga sipil dan meledakkan diri dalam misi serangan bom bunuh diri.

Sudah dua wanita diandalkan ISIS untuk melakukan aksi bom bunuh diri di negeri yang pernah dipimpin Muammar Gaddafi itu.

Dua bomber wanita itu memanfaatkan anak-anak sebagai umpan untuk melewati pos pemeriksaan militer di wilayah utara Kota Sirte pada Jumat pekan lalu.

Kedunya lantas ikut menyelinap dan meledakkan diri di pos pemeriksaan yang menewaskan empat tentara Libya. Sebanyak 38 orang lainnya terluka.

Sirte merupakan kota asal Gaddafi. ISIS telah bersumpah menjadikan kota ini sebagai pertahanan terakhir. Juru bicara Pentagon, Kapten Leff Davis, telah mengomentari taktik ISIS di Sirte. Menurutnya, para militan ISIS yang tersisa jumlahnya sedikit.

”Tetapi mereka gigih dan berjuang untuk kematian,” kata Davis. "Ini adalah daerah yang bandel,” katanya lagi.

”Pertahanan terakhir ISIS di Sirte dan mereka berjuang keras,” ujar Davis, seperti dikutip IB Times, semalam (4/12/2016).

Juru bicara pasukan Libya, Rida Issa, mengatakan taktik untuk menggunakan wanita sebagai pelaku bom bunuh diri merupakan “senjata” lain dari kelompok ISIS.(exe/ist)
0 Komentar