Senin, 05 Desember 2016 12:24 WIB

Plt Gubernur DKI Sayangkan Parade Bhineka Tunggal Ika Ada Campur Tangan Politik

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarno, mengapresiasi aksi parade kebudayaan atau parade Bhinneka Tunggak Ika yang digelar, Minggu (4/12/2012).

Menurutnya, parade ini banyak menampilkan kebudayaan dan tarian daerah yang sudah dilupakan masyarakat. Sehingga ia menilai acara ini tidak hanya menjaga Kebhinnekaan Tunggal Ika tetapi juga menjaga Negara Indonesia.

"Dari sisi substansi agenda kemarin bagus dan jumlah massa nya tidak tahu berapa. Apa mungkin nyampai 500.000 itu saya tidak tahu tapi yang jelas itu bagus," ujarnya di Balaikota DKI, Senin (5/12/2016).

Namun Sumarno menyayangkan adanya keikutsertaan partai-partai politik dalam parade ini yang menjadikan hal itu sebagai ajang menjagokan pasangan masing-masing calon CAGUB/CAWAGUB.

Seharusnya, lanjut ditambahkan Sumarno, dalam acara seperti itu tidak boleh ada politik. Suasana olahraga yang nyaman, tertib dan sebuah lingkungan yang sehat yang seharusny terjadi.

"Cuma memang ada satu hal yang masih belum selesai, sesuai dengan peraturan Gubernur nomor 12 tahun 2016 pasal 7 ayat 1 kan dijelaskan car free day itu hanya di fungsikan untuk 3 item kegiatan, kegiatan olahraga, kegiatan lingkungan, seni dan budaya. Dan ayat 2 dijelaskan tidak boleh untuk kegiatan politik berbau politik di dalamnya termasuk aktivitas propaganda atau SARA," tandasnya.
0 Komentar