Jumat, 02 Desember 2016 14:32 WIB

Kapal Motor Tenggelam di Perairan Pulau Seribu, 11 Penumpang Selamat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapal Motor (KM) Setia Budi tenggelam di perairan sebelah barat Pulau Karya, Kepulauan Seribu, Kamis (1/12/2016) sekitar pukul 19.00 WIB. Kapal bertolak dari Tanjung Pasir dengan tujuan Pulau Pramuka. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut informasi, kapal motor bermuatan bahan-bahan material itu mengangkut 11 anak buah kapal bertolak dari Tanjung Pasir menuju pulau Pramuka. Namun saat melintasi perairan Pulau Karya, kapal menabrak karang yang mengakibatkan kebocoran.

"Kapal nabrak karang di perairan sebelah barat Pulau Karya dan kapal mengalami kebocoran," kata Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kepulauan Seribu, Edi Rudiyanto, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Edi menjelaskan, tidak lama kemudian, kapal tenggelam karena tidak kuat menahan beban dan debit air yang masuk ke kapal. Beruntung, 11 awak kapal berhasil menyelamatkan diri dengan mengenakan pelampung dan berenang ke arah Pulau Panggang.

"Sekitar pukul 19.30 WIB kapal tenggelam dan para penumpang berenang ke pulau panggang menggunakan life jaket dan berteriak minta tolong. Warga yang denger teriakan langsung menolong para korban," jelasnya.

Saat ini 11 korban selamat sudah di evakuasi di Poskamling RT 01 RW 01 Pulau Panggang. Berikut nama-nama korban selamat:

1 Dani
2 Karno
3 Muspuji
4 Purna irawan
5 Udin selaku nahkoda
6. Sarwan selaku pemilik kapal
7 Omat ABK
8 Dali
9 Zainal
10 vani
11 Aran
0 Komentar