Jumat, 02 Desember 2016 07:50 WIB

Rusia Kerahkan Kapal Perang ke Crimea

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kantor berita Rusia, RIA, melaporkan kapal perang dari Armada Laut Hitam Rusia telah dikerahkan di perairan di dekat Crimea.

Pengerahan kapal perang ini merupakan respon atas rencana uji coba rudal yang akan dilakukan Ukraina di dekat Crimea.

"Kapal perang dari Armada Laut Hitam telah mengambil posisi di dekat pantai barat Crimea, dan akan berada di sana sepanjang uji coba rudal yang akan dilakukan Ukraina," jelas sumber militer Rusia kepada RIA, seperti dilansir Reuters pada Kamis (1/12).

"Sistem pertahanan udara di kapal itu telah disiapkan pada untuk situasi genting. Peralatan mereka dirancang untuk menembak jatuh rudal anti-kapal dan rudal jelajah. Kapal akan didukung oleh unit darat yang ditempatkan di semenanjung," sambungnya.

Kiev rencananya akan menggelar uji coba rudal selama dua hari. Pejabat militer Ukraina, Vladimir Krizhanovsky menegaskan, uji coba rudal yang mereka lakukan sesuai dengan hukum internasional.

"Pengujian yang dilakukan sesuai dengan hukum internasional. Lokasi uji coba berlokasi 30 kilometer dari wilayah udara Crimea. Karena itu akan menjadi tindakan salah bila mengecam Ukraina atas uji coba ini," ucap Krizhanovsky.
0 Komentar