Rabu, 30 November 2016 07:50 WIB

Jokowi Tantang Trump untuk Belajar dari Indonesia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap berbagi kiat dengan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Donald Trump terkait program pengampunan pajak (tax amnesty) dan pengembangan infrastruktur yang ada di Indonesia.

Rencananya, Trump juga akan meluncurkan program amnesti pajak dan pengembangan infrastruktur di AS. Menurutnya, rencana yang dilontarkan presiden dari Partai Republik tersebut mirip dengan Indonesia.

Tak ayal, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun percaya diri menantang Trump untuk belajar dari Indonesia mengenai dua hal itu.

"Kalau Trump ingin mendapatkan kiat dari saya (soal tax amnesty dan pengembangan infrastruktur), kami akan senang hati untuk membagikan pengalaman yang sudah kami dapatkan," katanya di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Apalagi, kata Jokowi, program amnesti pajak yang diusung Indonesia pun menjadi yang paling berhasil sepanjang sejarah dunia. Saat ini, Indonesia telah berhasil mengumpulkan lebih dari USD10 miliar dari tax amnesty.

AS sendiri berniat menarik dana pengusaha Negeri Paman Sam yang ada di luar negeri dengan amnesti pajak. Diperkirakan, dana pengusaha tajir AS yang ada di luar negeri mencapai USD2,5 triliun.

"Tahun ini kami meluncurkan sebuah tax amnesty yang sangat ambisius. Hanya setelah lima bulan, hasilnya tax amnesty yang paling berhasil sepanjang sejarah dunia," tandasnya.(exe/ist)
0 Komentar