Minggu, 27 November 2016 14:14 WIB

Plt Gubernur DKI Minta Warga Jaga Kebersihan Saluran

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono meminta warga menjaga kebersihan saluran air di permukiman masing-masing.

Mengingat, ancaman banjir di ibukota masih akan terjadi pada puncak musim penghujan yang diprediksi mulai Januari-Februari 2017.

"Saudara-saudara kalau ada sampah numpuk, saluran air macet tolong dibersihkan atau sms ke kita," jelas Soni saat membuka acara Pesta Seni Peantian-Geguntangan V di Wantilan Pura Agung Wira Dharma Samudra, Kompleks Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (27/11/2016).

Soni menuturkan penanganan banjir di DKI Jakarta sudah semakin membaik. Kendati demikian, warga diminta tidak cepat puas dan jangan menganggap remeh ancaman banjir.

"Kanal Banjir Barat dan Timur, sumbatan-sumbatan saluran air sekarang dibersihkan oleh 34.000 pasukan biru, oranye, dan hijau," ungkap Soni.

Soni pun mengajak warga untuk menjaga dan mengawasi kondisi kali dan pintu air di Jakarta. Peran serta masyarakat akan membantu kerja Pemprov DKI Jakarta dalam menangani banjir.

"Setidaknya di lingkungan masing-masing tolong dikawal semua pintu air dan saluran," pungkas Soni. (ist)

 
0 Komentar