Sabtu, 26 November 2016 09:37 WIB

Keamanan Turki Belum Temukan Sumber Suara Ledakan Misterius

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebuah ledakan terdengar di kota tenggara Turki, Gaziantep, Jumat kemarin.

Namun pihak kepolisian tidak menemukan tanda-tanda kerusakan. Diduga, suara ledakan tersebut berasal dari hambatan suara (sound barrier) pesawat tempur Turki yang melakukan operasi militer.

Kantor berita yang dikelola negara Anadolu mengatakan polisi dan tim pemadam kebakaran telah dikirim ke daerah yang diduga menjadi asal ledakan seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (26/11/2016).

Sebuah pernyataan dari kantor gubernur provinsi, yang disebarkan oleh Walikota Gaziantep Fatma Sahin di akun Twitter-nya, mengatakan pasukan keamanan telah menyelidiki laporan dari suara ledakan tersebut. Namun, otoritas keamanan tidak menemukan tanda-tanda kerusakan atau korban.

"Pihak keamanan menilai bahwa suara tersebut bisa jadi disebabkan oleh hambatan suara (sound barrier) pesawat kami yang mengambil bagian dalam operasi Efrat Shield," bunyi pernyataan itu.

Provinsi Gaziantep berbatasan Suriah di mana para pemberontak Suriah dan militer Turki melakukan operasi untuk mengusir ISIS dan milisi Kurdi dari perbatasan. Operasi ini telah berjalan selama 3 bulan.(exe/ist)
0 Komentar