Sabtu, 26 November 2016 06:55 WIB

Stefano Lilipaly Persembahkan Gol untuk Kakek dan Nenek

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sempat diragukan tampil melawan Singapura karena masalah kebugaran, namun Stefano Lilipaly justru menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Golnya pada menit ke-85 membuat Merah Putih unggul 2-1 atas Singapura pada laga pemungkas Grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11/2016).

Lilipaly tampil impresif di laga itu. Kerja sama yang dilakukan dengan Boas Solossa menghasilkan gol kemenangan Indonesia.

Umpan matang Boas di depan gawang Singapura berhasil dituntaskan gelandang klub Eerste Divisie (Divisis II) Liga Belanda, SC Telstar itu dengan sepakan keras kaki kanannya ke sisi kanan gawang Hassan Abdullah Sunny.

Kemenangan sekaligus meloloskan Indonesia dari grup neraka untuk menggenggam tiket semifnal. Indonesia bertengger di peringkat 2 dengan empat poin di bawah Thailand (9 poin).

Pria kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990, itu merendah ketika ditanya soal perannya sebaga penentu kemenangan Merah Putih.

Menurut Lilipaly, sukses Indonesia merupakan kerja keras tim. "Laga yang luar biasa, amazing game, dan dramatis. Kemenangan ini buah dari kerja keras teman-teman semua," kata buah hati pasangan Ron Lilipaly dan Adriana itu.

"Singapura main rapi, namun kami mampu keluar dari tekanan," imbuhnya.

Lalu, untuk siapa gol itu dia persembahkan? "Terima kasih banyak untuk suporter timnas di Indonesia maupun yang datang langsung ke Manila. Luar biasa dukungannya. Gol tadi saya persembahkan untuk semua pendukung timnas dan juga keluarga terutama kakek dan nenek saya," ujar mantan pemain Persija Jakarta itu.(exe/ist)
0 Komentar