Sabtu, 26 November 2016 08:20 WIB

Mourinho Ingin Selamatkan Karir Mantan Pemainnya di Chelsea

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho ingin menambah pemain gelandang di skuat Manchester United (MU) pada bursa musim dingin.

Target The Special One adalah bekas anak asuhnya di Chelsea. MU saat ini punya tiga pemain non-Eropa yakni kiper Sergio Romero (Argentina), bek Marcos Rojo (Argentina) danĀ  gelandang Andreas Pereira (Brasil).

Jumlahnya berpotensi bertambah karena Mourinho ingin merekrut Willian (Brasil) pada Januari 2017. Mourinho ingin menyelamatkan karir Willian yang saat ini sedang terancam di Stamford Bridge.

Pemain berumurĀ  28 tahun itu tersisih karena pelatih Antonio Conte lebih memilih Pedro. Setelah jeda internasional, Willian tidak pernah lagi masuk tim inti Chelsea.

Dia hanya tampil 12 menit waktu Diego Costa dan kawan-kawan melumat Manchester United (MU) 4-0, dan menundukan Southampton (2-0). Saat bentrok Everton dan Middlesbrough namanya tidak tercantum dalam daftar pemain.

Itu sebabnya Mourinho ingin mengajak Willian ke Old Trafford saat pergantian tahun. Dana sebesar 25 juta pounds akan disiapkan agar pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu jadi anggota Setan Merah.

Mourinho sangat mengetahui kemampuan Willian. Dia yang merekrut Willian dari Anzhi Makhachkala pada 2013.

Mourinho pula yang memberinya kesempatan melakukan debut di Liga Primer melawan Norwich City pada 6 November. Kerja sama keduanya sempat membuahkan trofi Liga Primer (2014/2015) dan Piala Liga (2014/2015).

Setelah resmi menggantikan Louis van Gaal, Mourinho sudah berusaha merekrut Willianpada bursa music panas. Namun, misi itu gagal terlaksana karena Willian keburu menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2020.

Tapi, mengacu perkembangan saat ini, beredar isu Willian bakal dilepas Chelsea saat pergantian tahun. Jika benar, Mourinho tidak akan membuang waktu dan bakal segera merekrut mantan anak asuhannya itu.

Mourinho tertarik pada Willian karena diyakini bisa menambah daya serang MU yang saat ini sudah diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Wayne Rooney, Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan.(exe/ist)
0 Komentar