Jumat, 25 November 2016 21:09 WIB

Thailand Juara Grup, Indonesia Lolos Jadi Peringkat Kedua

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sempat tertinggal, Indonesia akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan dalam laga hidup mati melawan Singapura di Grup A Piala AFF 2016, Jumat (25/11).

Indonesia menang dengan skor 2-1 atas Singapura. Kendati lebih sering mendapatkan peluang di babak pertama, Indonesia justru harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-27 lewat gol cantik dari Khairul Amri. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Singapura.

Pada menit ke-58, Indonesia memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Evan Dimas untuk menambah daya serang di lini depan Tim Merah Putih.

Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat aksi Andik Vermansyah usai menerima umpan dari Rizki Pora dari sayap kiri. Pada menit ke-79 tembakan Zulham Zamrun masih bisa diselamatkan kiper Singapura.

Indonesia berbalik unggul pada menit ke-85 lewat aksi Stefano Lilipaly yang sebelumnya mendapatkan umpan dari Boas Solossa. Kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Hingga 90 menit usai skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia. Hasil ini membuat Indonesia berhasil lolos dari Grup A karena pada pertandingan lainnya Thailand mengalahkan Filipina dengan skor 0-1.

Indonesia lolos sebagai peringkat kedua sementara Thailand melaju sebagai juara grup.(exe/ist)
0 Komentar