Jumat, 25 November 2016 08:20 WIB

Tiga Pemain Absen, Riedl Janjikan pertandingan Terbuka dan Menarik

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim nasional Indonesia bakal melakoni laga hidup mati di fase penyisihan grup A Piala AFF 2016.

Bertempat di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016), Indonesia dituntut meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak semifinal. Namun mewujudkan hal tersebut bukanlah tugas mudah. Sebab Singapura juga menginginkan kemenangan dan mereka diyakini bakal bermain lebih ngotot dari biasanya.

"Kita harus menang lawan Singapura. Mereka juga ingin menang dalam laga besok. Strategi bertahan Singapura saya rasa cukup berhasil di dua pertandingan sebelumnya. Jika mereka melakukan hal tersebut pada laga nanti, maka saya sudah mempersiapkan tim untuk mengantisipasi hal itu," ucap pelatih Indonesia, Alfred Riedl.

Saat ini Indonesia masih terpaku di dasar klasemen grup A. Skuat Garuda baru memiliki satu poin, setara dengan Singapura. Untuk lolos, Indonesia tidak hanya membutuhkan kemenangan.

Mereka juga harus berharap agar Filipina yang memiliki dua poin, kalah atau imbang saat melawan Thailand. "Apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Saya rasa nanti akan menjadi pertandingan terbuka dan menarik," tegas Riedl.

Dalam laga nanti, Indonesia kemungkinan besar tidak bakal diperkuat tiga pemainnya. Stefano Lilipaly, Evan Dimas dan Rizky Pora sedang mengalami cedera. Andik Vermansyah sebenarnya juga tidak fit. Namun sepertinya ia bakal tampil dalam laga menentukan ini.

"Soal Stefano dan Rizky Pora, kami tidak mau ambil resiko. Kami akan lihat kondisi mereka dalam latihan malam ini," ucap Riedl.

"Pemain pengganti sudah saya siapkan. Kami harus lebih fokus dalam laga nanti dan tampil selepas mungkin," pungkas pelatih kebangsaan Austria tersebut.(exe/ist)
0 Komentar