Jumat, 25 November 2016 07:58 WIB

Torehkan Sejarah, Gerrard Pastikan Kembali ke Los Angeles Galaxy

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bekas kapten Timnas Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard, mengumumkan pensiun sebagai pemain.

Selama 19 tahun merumput di lapangan hijau, Stevie G telah menyumbang berbagai gelar salah satunya Liga Champions bersama The Reds di tahun 2005.

Gerrard mengumumkan pensiun setelah mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan kembali bermain untuk Los Angeles Galaxy di Major League Soccer (MLS). Pernyataan tersebut diutarakan dalam wawancara bersama BT Sport, Kamis (24/11/2016).

"Saya merasa beruntung telah mengalami begitu banyak hal indah dalam karier saya. Saya memiliki karier yang luar biasa dan saya bersyukur telah menghabiskan waktu bersama Liverpool, Timnas Inggris dan LA Galaxy," kata Gerrard.

"Menyusul spekulasi di media massa baru-baru ini, saya ingin mengatakan bahwa saya pensiun sebagai pesepakbola profesional," terang Gerrard.

Gerrard membuat debutnya bersama Liverpool ketika menghadapi Blackburn Rovers pada bulan November 1998. Sejak saat itu, Stevie G telah membuat lebih dari 700 penampilan bersama klub dan 114 caps bersama Timnas Inggris.

Selama berseragam Liverpool, Gerrard dikenal sebagai pemain dengan loyalitas tinggi. Dia pernah menolak tawaran Real Madrid dan baru memutuskan pindah ke Amerika Serikat sebagai pemain berstatus free transfer.

Menurut catatan, Gerrard merupakan satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol di empat final turnamen bergengsi. Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions dan Piala UEFA yang sekarang dikenal Liga Europa.(exe/ist)
0 Komentar