Kamis, 24 November 2016 14:49 WIB

Pemprov DKI Siagakan Seribuan Personel Antisipasi Bencana

Editor : Hermawan
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengatakan akan menyiagakan seribuan personel untuk menangani bencana yang mungkin saja terjadi di ibukota.

Apel kesiapsiagaan antisipasi bencana ini berlangsung di kawasan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).

"Apel tersebut diselenggarakan untuk menyiapkan para petugas dalam menghadapi musim penghujan agar saat terjadi bencana bisa langsung bergerak ke lapangan," ujar Soni, di kawasan Silang Monas, Kamis (24/11/2016).

Dalam kesempatan ini, Soni mengapresiasi kinerja para petugas yang telah membersihkan saluran air dan sungai di sejumlah kawasan DKI Jakarta.

"Hampir seluruh saluran air dan sungai sudah dilakukan pengerukan sehingga aliran air tidak lagi terhambat sampah. Saya lihat ini menakjubkan. Saya tidak melihat banjir di Jakarta," ungkap Soni.

Soni menilai Pemprov DKI Jakarta telah berhasil mengurangi penyebab banjir di ibukota.

"Sejumlah daerah di sekitar Jakarta saat ini masih ada yang tergenang banjir seperti di Bekasi, Tangerang dan Bandung. Yang menggembirakan pasukan biru, pasukan oranye, pasukan hijau, serta seluruh jajaran di DKI telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya di lapangan sehingga DKI masih aman," tandasnya.

 
0 Komentar