Rabu, 23 November 2016 13:46 WIB

PGN Perluas Jaringan Gas Bumi di Berbagai Daerah

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus memperluas jaringan gas bumi di berbagai daerah, mulai dari Kepulauan Riau hingga Jawa Timur.

"PGN terus membuktikan komitmennya memperluas pemanfaatan gas bumi nasional dengan membangun infrastruktur gas bumi di berbagai daerah," kata Vice President Corporate Communication PGN, Irwan Andri Atmanto melalui siaran pers, Rabu (23/11/2016).

Irwan mengatakan, PGN memperluas jaringan distribusi gas bumi mulai dari Batam di Kepulauan Riau sepanjang 27 Km, Muara Karang-Muara Bekasi sepanjang 42 Km, pengembangan distribusi gas bumi Jawa Barat 43 Km, Sidoarjo 32 km, Surabaya 23 Km, Pasuruan 2 Km.

Selain itu, juga perluasan program PGN Sayang Ibu. Total panjang pipa yang dibangun tahun ini lebih dari 195 Km.

"Infrastruktur tersebut tahun ini sebagian telah beroperasi, sisanya selesai antara akhir tahun ini atau tahun 2017," kata Irwan.

Sebagai BUMN gas yang merupakan salah satu agen pembangunan nasional, kata Irwan, PGN semakin agresif mengembangkan infrastruktur gas nasional di berbagai daerah, misalnya pengembangan distribusi gas di Semarang, Dumai, Pekanbaru, pengembangan pipa transmisi WNTS Pemping, hingga pengembangan distribusi gas di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"PGN terus membangun infrastruktur gas bumi ini bertujuan agar semakin banyak masyarakat, ibu-ibu, pelaku usaha UMKM, komersial, industri dan sektor kelistrikan bisa memanfaatkan dan menikmati energi baik gas bumi yang efisien, aman dan ramah lingkungan," tambahnya.

Sampai saat ini, PGN memasok gas bumi ke lebih dari 119.960 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.929 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.630 industri berskala besar dan pembangkit listrik.
0 Komentar