Rabu, 23 November 2016 07:50 WIB

Musim Libur di Eropa, AS Peringatkan Adanya Serangan Teror

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Amerika Serikat (AS) memperingatkan akan adanya serangan teror selama musim liburan di sejumlah negara di Eropa.

Peringatan ini ditujukan kepada warga AS yang hendak atau sudah berada di Eropa untuk menjalani liburan. Peringatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri AS itu berisi imbauan kepada warga AS yang berada atau hendak bertolak ke Eropa untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kemlu AS menyebut ancaman akan adanya serangan teror saat musim liburan saat tinggi. "Warga AS harus berhati-hati di festival liburan, peristiwa, dan pasar. Ada informasi yang kredibel ISIS, Al-Qaeda, dan afiliasi mereka sedang merencanakan serangan di Eropa, dengan fokus pada musim liburan mendatang dan acara terkait," bunyi peringatan tersebut, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (22/11).

Kemlu AS juga mengingatkan warga AS untuk waspada terhadap kemungkinan simpatisan ekstrimis dapat melakukan serangan selama periode ini dengan sedikit atau tanpa peringatan.

"Teroris dapat menggunakan berbagai taktik, menggunakan senjata konvensional dan non-konvensional dan menargetkan baik itu otoritas pemerintah, ataupun warga sipil," sambungnya.

Mereka menambahkan, ekstremis telah melakukan serangan di Belgia, Perancis, Jerman, dan Turki pada tahun lalu, dan mengatakan sangat prihatin tentang potensi serangan di seluruh Eropa.

"Warga AS harus terus mempertahankan kewaspadaan saat menghadiri acara liburan besar, mengunjungi lokasi wisata, menggunakan transportasi umum, dan mengunjungi tempat-tempat ibadah, restoran, hotel, dan lain-lain," tukasnya.(exe/ist)
0 Komentar