Selasa, 22 November 2016 23:17 WIB

Allegri Bakal Terapkan Formasi 4-3-3

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badai cedera sedang menghantam Juventus.

Jelang hadapi Sevilla di Liga Champions, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB, lima pemain dipastikan absen, dan tiga di antaranya merupakan striker.

Saat ini Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain sama-sama mengalami cedera di bagian paha. Sementara Marko Pjaca mengalami masalah pada otot betisnya. Otomatis Juve hanya memiliki Mario Mandzukic yang siap bertugas sebagai striker dalam laga nanti.

Meski demikian, Massimiliano Allegri tidak kehabisan akal. Pelatih Juventus tersebut bakal menerapkan formasi 4-3-3. Mandzukic akan ditugaskan sebagai striker murni. Sementara Alex Sandro dan Juan Cuadrado bakal ditempatkan sebagai penyerang sayap.

"Cuadrado akan bermain sebagai striker. Dia bisa memainkan peran di salah satu sisi lapangan. Pada sisi lainnya, saya bisa menempatkan Alex Sandro atau bahkan Stefano Sturaro dan pemain muda kami, Moise Kean," ucap Allegri yang dikutip dari Football Italia.

Cuadrado sudah beberapa kali dicoba sebagai penyerang sayap. Pemain kebangsaan Kolombia ini terbukti klop dengan berbagai strategi yang diterapkan I Bianconeri.

Sementara Alex Sandro, posisi aslinya adalah bek kanan. Namun sang pemain tidak canggung ketika bertugas sebagai winger dalam formasi 3-5-2 khas Juventus.

Untuk kali ini pemain asal Brasil tersebut bakal digeser lebih ke depan dan nampaknya, Allegri berharap Alex Sandro lebih rajin dalam mengirim umpan memanjakan untuk Mandzukic.

"Terlepas dari formasi, kami akan menghadapi tim yang belum kebobolan di babak penyisihan grup H Liga Champions. Sejauh ini Sevilla belum terkalahkan. Kami berharap bisa menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka. Kami harus melakukannya sebaik mungkin. Semoga para pemain bisa melakukan itu," tutur Allegri.

Dalam laga nanti Juventus juga ditinggalkan Mehdi Benatia serta Andrea Barzagli. Namun Allegri punya banyak pemain bertahan sehingga ketidakhadiran mereka bisa diatasi dengan mudah oleh pelatih 49 tahun ini.

Untuk lini belakang, kemungkinan Allegri bakal menurunkan Patrice Evra, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani serta Dani Alves. Sementara Giorgio Chiellini bakal duduk di bangku cadangan sebab yang bersangkutan baru saja pulih dari cedera.

"Dia (Chiellini) sudah cukup pulih. Tapi dia akan lebih dulu duduk sebagai pemain cadangan," ungkap Allegri.(exe/ist)
0 Komentar