Selasa, 22 November 2016 08:30 WIB

Presiden Mesir Kembali Lolos dari Upaya Pembunuhan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilanews.com- Kantor Kejaksaan Kairo mengatakan, otoritas keamanan Mesir berhasil mengagalkan upaya pembunuhan terhadap Presiden Mesir, Abdel Fatah el-Sisi.

Bukan hanya sekali, otoritas keamanan Mesir bahkan berhasil mengagalkan dua kali upaya pembunuhan terhadap pemimpin Mesir itu.

Pihak kejaksaan mengatakan, satu upaya pembunuhan terjadi di dalam negeri dan satu lainnya terjadi di luar wilayah Mesir. Upaya pembunuhan di luar negeri dilakukan saat Sisi melakukan kunjungan ke Arab Saudi.

"Upaya pembunuhan di Saudi terjadi saat Sisi menjalankan ibadah Umrah beberapa waktu lalu. Upaya pembunuhan di Saudi direncanakan oleh dua pekerja di Clock Tower yang berada di Makkah," kata pihak Kejaksaan Kairo dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (21/11).

"Usaha pembunuhan kedua dilakukan oleh sebuah kelompok yang beranggotakan tujuh orang, yang terdiri dari enam perwira militer Mesir yang telah dipecat dan seorang dokter gigi," sambung pernyataan itu.

Kejaksaan Kairo menambahkan, para pelaku, baik di Saudi ataupun di Mesir, saat ini sudah diamankan. Namun, sayangnya mereka enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai kapan upaya pembunuhan itu terjadi dan kapan para pelaku ditangkap.(exe/ist)