Senin, 21 November 2016 10:24 WIB

Saluran Air di Mabes Polri Dibersihkan

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pekerja dari Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan mengeruk lumpur di saluran air kawasan Mabes Polri dan Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Selain mengeruk lumpur, tali-tali air di pedestrian itu juga dibersihkan agar air dari jalan mudah mengalir ke saluran," tandas Holi Susanto, Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016).

Holi mengatakan, untuk mengeruk lumpur di saluran dengan lebar 80 sentimeter dan kedalaman satu meter tersebut, pihaknya mengerahkan puluhan Satuan Tugas (Satgas) Tata Air dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Kami juga operasikan crane berukuran kecil untuk mengangkat plat tutup saluran," jelas Holi.

Holi mengatakan, dalam pengerukan lumpur ini, pihaknya membongkar pedestrian di samping lapangan Bhayangkara. Pembongkaran dilakukan karena di bawah saluran terdapat saluran penghubung (Phb) selebar kurang lebih dua meter.

"Tiap lima meter kami buat manhole agar satgas bisa masuk ke dalam saluran Phb dan menguras. Kita targetkan dua minggu selesai," imbuh Holi. (ist)

 
0 Komentar