Jumat, 18 November 2016 12:45 WIB

Tiba di Muara Angke Sandi Uno Disambut Nyanyian Warga

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi permukiman nelayan di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (18/11/2016).

Ketika menyapa para ibu rumah tangga dan anak-anak yang ada di permukiman itu Sandi Uno disambut oleh nyanyian dari warga di Kampung Nelayan Blok Empang, Gang I, Pluit.

Kedatangan Cawagub DKI nomer urut 3 warga berharap agar permukiman di Blok Empang termasuk sekolah darurat yang sudah dibangun secara swadaya, tidak digusur secara semena-mena dan pemerintah tetap memperhatikan kondisi para warga.

"Anak-anak disini meski dari keluarga tidak mampu tapi mereka punya semangat belajar tinggi dan kebanyakan mau menjadi dokter dan pilot," ujar salah seorang warga Nurjana (50).

Sandi Uno yang datang ke lokasi sekolah tersebut mengaku hanya menyapa dan tidak melakukan kampanye dengan menyuruh anak-anak ataupun guru menyebut atribut kampanye.

"Karena disini tempat pendidikan, jadi tidak boleh kampanye, saya hanya menyapa masyarakat. Tapi yang saya lihat memang sarana pendidikan disini sangat terbatas sarananya," ujar Sandi Uno, di lokasi, Jumat (18/11/2016).

Ia pun berterima kasih pada warga atas sambutan dari para guru dan anak-anak tersebut. Cawagub yang berpasangan dengan Anies Baswedan ini mengaku akan memperhatikan kondisi sekolah darurat yang ada di Jakarta.

"Kita akan perhatikan kondisi mereka, jangan sampai mereka terusir dari kehidupan layak di Jakarta," kata Sandi.

Sandi Uno juga berjanji untuk memastikan agar warga yang tinggal di permukiman kampung nelayan tidak akan digusur secara semena-mena. "Blok Empang ini bisa ditata dengan rapi dan bersih, serta warganya lebih sejahtera," jelas Sandi.
0 Komentar