Sabtu, 12 November 2016 13:53 WIB

Fahri Hamzah: Dunia Sudah Mulai Mengalami Transisi

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kongres Nasional I Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra, Sabtu (12/11/2016) resmi dibuka.

Deklarator KAMMI 1998 dan juga mantan Ketua Umum KAMMI pertama, Fahri Hamzah, menceritakan, KAMMI lahir pada tahun 1998. Sejak saat itu, semua anggota alumni terus bertambah. Jumlah anggota KAMMI sekarang sudah lebih dari dua puluh ribu orang. KAMMI juga menasbihkan diri adik dari organisasi-organisasi gerakan yang lain. Maka alumni KAMMI adalah adik dari organisasi alumni gerakan yang lain.

"Karena itu kami mengajak semua kekuatan bangsa untuk mengkonsolidasikan kekuatan. Karena kita akan mengalami gelombang. Ada timeline 20 tahunan bangsa kita. Sejarah kita mengalami ledakan peristiwa setiap 20 tahun. Nabi juga mengatakan bahwa pembaharu dalam agama juga lahir setiap 100 tahun. Dan timeline sejarah bangsa kita muncul setiap 20 tahun," kata Fahri.

Dalam timeline itu, lanjut Fahri, selalu mendapati energi perubahan melesat tiba-tiba dan besar sekali. Setiap periode ada titik puncaknya. Mulai dari 08, 2028, 1945, 1965, 1974 lalu 1998. Sejarah telah menuliskan bahwa di tahun 1999 itu Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) lahir dan Orde Baru tumbang.

Lebih lanjut Fahri melihat, bahwa di tahun 2016 ini seperti ada pemanasan menuju titik puncak perubahan. “Sebagai sebuah pendapat dan gambaran. Tapi jangan dianggap sebagai provokasi dan makar. Tetapi sebagai bagian timeline, bisa kita teliti secara ilmiah”, sambung Fahri.

Fahri menyatakan bahwa ada benturan peradaban, antara materialisme, konfusiusme dan bangsa Timur sebagai medan benturan. Dalam kompetisi ekonomi, China hari ini menguasai ekonomi di dunia.

"Fenomena harus kita kelola dengan baik. Hari ini, Alumni KAMMI bekerja di banyak tempat. Ada di Gerindra, Golkar, PKB, PDIP. ada yang bekerja menjadi sebagai aktivis sosial. Saatnya kekuatan kita menjawab tantangan besar Indonesia. Bagaimana melihat bangsa kita dan ummat kita kedepan," tegas Wakil Ketua DPR ini.

“Karena kita ingin, bangsa kita hidup 1000 tahun lagi”, pungkas Fahri

Dari pantauan dilokasi, beberapa tokoh nasional yang adir dan memberikan dukungan pada Kongres Nasional KAMMI ini. Seperti Idrus Marham (Sekjen Partai Golkar), Fadli Zon (Wakil Ketua DPR RI), juga Khudori dari Indobarometer. Juga dari konfirmasi kehadiran, terdaftar nama Ahmad Dolly Kurnia Mantan Ketum KNPI, Indra Jaya Piliang (aktivis muda Golkar), dan Akbar Zulfakar (Ketua GEMA Keadilan PKS), dan Hariman Siregar, serta yang lainnya.

Acara Kongres Nasional Alumni KAMMI sendiri akan berakhir pada tanggal 13 November 2016.
0 Komentar