Jumat, 11 November 2016 13:12 WIB

Mahmoud Abbas Tahu Siapa Pembunuh Yasser Arafat

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengungkapkan pernyataan mengejutkan. Dia mengaku tahu siapa pembunuh mantan pemimpin Palestina, Yasser Arafat.

Tetapi, Abbas tak menyebutkan nama pembunuh mantan pemimpin Palestina, Yasser Arafat tersebut.

"Kalian bertanya pada saya siapa pembunuhnya, saya tahu tetapi kesaksian saya saja tak cukup,' kata Presiden Abbas di depan ribuan orang yang hadir memperingati 12 tahun kematian Yasser Arafat.

Abbas menambahkan, Komisi penyelidikan tengah menggali bukti-bukti pembunuhan itu. "Kalian akan tahu lebih awal dan terkejut ketika tahu pelakunya," kata Mahmoud Abbas.

Presiden Palestina mengatakan, dia tak mau menyebut nama pembunuh Yasser Arafat itu karena nama tersebut tidak layak diingat.

Arafat merupakan pemimpin gerakan Palestina sekitar akhir 1960. Dia menjadi tokoh sentral perjuangan bersenjata melawan Israel.

Arafat meninggal dunia dalam usia 75 tahun, tepatnya pada 11 November 2004 di satu rumah sakit dekat Paris. Hingga kematiannya, tidak diketahui penyebabnya.

Warga Palestina telah lama menuduh Israel meracuninya, tapi hal itu dibantah keras pemerintah Israel.

Jasad Arafat digali dari kubur pada 2012 untuk pemeriksaan namun penyelidikan yang kemudian dilakukan Prancis tidak menemukan bukti dia keracunan.
0 Komentar