Kamis, 10 November 2016 23:21 WIB

Lini Belakang Barcelona Keropos

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona lagi-lagi menjadi korban virus FIFA.

Itu membuat El Azulgrana kemungkinan besar tampil tanpa kekuatan penuh saat menjamu Malaga dalam lanjutan La Liga. Barcelona kehilangan hampir 50 persen anggotanya karena adanya laga internasional.

Sebanyak 14 pemain yang mayoritas tim inti, harus menemani negaranya masing-masing mengikuti laga persahabatan atau lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sialnya, sangat jarang semuanya kembali ke Camp Nou dalam kondisi bugar. Buktinya, sudah ada satu personel yang masuk ruang perawatan, yakni Samuel Umtiti. Bek tengah berusia 22 tahun itu dihantam cedera hamstring saat bersama Perancis.

Umtiti awalnya akan ikut serta melawan Swedia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (12/11/2016). Tapi, dia malah mengalami cedera waktu latihan. Alhasil, bekas pemain Olympique Lyonnais itu bakal absen akhir pekan nanti.

Umtiti juga hampir pasti tidak akan hadir saat Le Bleus bentrok Pantai Gading di ajang uji coba, Rabu (16/11/2016).  Barcelona juga ikut terkena dampaknya. Besar kemungkinan dia belum pulih saat Malaga berkunjung ke Camp Nou, 19 Noveber nanti.

Cederanya Umtiti jadi kerugian bagi pelatih Luis Enrique. Soalnya, dia tampil bagus sepanjang musim ini. Terbukti, dia membantu Barcelona meraih enam kemenangan di La Liga.

Dikhawatirkan absennya Umtiti saat nanti meladeni Malaga, bisa menyebabkan Barcelona terpeleset. Padahal, Neymar dan kawan--kawan membutuhkan kemenangan karena sekarang tertinggal dua angka dari Real Madrid. (exe/ist)
0 Komentar