Selasa, 08 November 2016 06:34 WIB

Ducati Pastikan Stoner Tak Kembali Balapan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengumumkan bahwa mantan juara dunia, Casey Stoner, tidak akan pernah kembali balapan di ajang balap MotoGP.

Stoner sebelumnya sempat ditawarkan untuk tampil di lintasan. Stoner yang telah tinggal bersama Ducati sebagai pembalap penguji, sempat ditawarkan untuk tampil di Red Bull Ring, Austria pada musim ini. Meskipun pada akhirnya dia menolak tawaran tersebut.

"Dalam negosiasi dengan Stoner, kontrak-nya hanya ditetapkan tiga tes. Tidak ada kesempatan untuk kontes grand prix," kata Ciabatti, dikutip Motorsport, Senin (7/11/2016).

"Apa yang terjadi adalah ketika Anda melihat dia menggunakan Ducati Desmosedici, Anda akan menyadari betapa cepat dia. Tetapi itu seperti mimpi bagi Stoner untuk kembali bersaing di arena balap," lanjutnya.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa Stoner merupakan sosok penting dalam kesuksesan timnya mengembangkan motor Ducati Desmosedici. Sayang, kecerdasan Stoner tidak bisa dimaksimalkan mengingat tim tidak mengikat Stoner secara permanen.

"Katakanlah dia bukan pembalap penguji seperti Pirro. Casey telah melakukan beberapa tes dan memberikan pendapatnya, tetapi pengaruh tahun ini tidak besar karena dia tidak selalu ada," kata Dovizioso.(exe/ist)
0 Komentar