Senin, 07 November 2016 11:55 WIB

Hina Jokowi, Ruhut Sitompul Sesalkan Pernyataan Ahmad Dhani

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Juru bicara (jubir) cagub Basuki Tjahaja Purnama dan cawagub Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), Ruhut Sitompol mengomentari pernyataan musisi Ahmad Dhani yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ruhut mengatakan seharusnya perkataan kebencian dari Dhani tersebut tidak layak dilayangkan kepada pemimpin negara yang merepresentasikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

‎"Saya sesalkan pernyatan Ahmad Dhani yang menyerang (Presiden Jokowi)," tandas Ruhut, di Mabes Polri, Senin (7/11/2016).

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, akan menunggu laporan yang rencananya akan dilayangkan oleh relawan Projo.

Sebab, pernyataan tersebut tidak seharusnya terlontar saat melakukan aksi demo walaupun demontrasi merupakan hak bagi setiap warga negara.

"Saya orang hukum. Kita boleh bebas tapi tetap bertanggung jawab. Pantas enggak presiden kita dikatain sama binatang yang sebagian orang mengharamkan itu. Bapak Jokowi itu simbol negara Presiden RI ke-7," tegas Ruhut.

Sebelumnya, orasi Ahmad Dhani saat demonstrasi tanggal 4 November 2016 di depan Istana Kepresidenan berbuntut panjang. Lantaran menghina presiden dengan menyebut nama binatang.

 
0 Komentar