Jumat, 04 November 2016 07:50 WIB

Rebut Raqqa dari ISIS, AS Matangkan Rencana dengan Turki

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Amerika Serikat (AS) terus melakukan pembicaraan dengan sekutunya, Turki, terkait operasi untuk merebut Raqqa yang merupakan benteng utama ISIS di Suriah.

Demikian pernyataan Menteri Pertahanan AS, Ash Carter. "Kami akan terus berbicara dengan Turki tentang perannya dalam perebutan Raqqa, tapi kami sekarang akan melanjutkan operasi sesuai dengan rencana kami," kata Carter seperti dikutip dari Middle East Monitor, Kamis (3/11/2016).

Carter mengatakan pada pekan lalu Washington mengharapkan operasi Raqqa berjalan beriringan dengan pertempuran untuk merebut kembali Mosul dari ISIS.

"Kami bermaksud untuk segera pergi ke sana dengan kekuatan yang mampu melakukan hal itu dan mengepung kota Raqqa. Kami terus berbicara ke Turki tentang itu dan peran yang mungkin untuk Turki dalam rencana yang akan dijalankan," tutur Carter.

Pernyataa Carter ini muncul beberapa hari setelah Turki mengatakan ingin operasi Raqqa dimulai setelah operasi Mosul dan Efrat Shield selesai dilakukan.(exe/ist)
0 Komentar