Kamis, 03 November 2016 19:55 WIB

Sandi Uno Singgung Kenaikan Harga Cabai

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menyinggung kenaikkan harga cabai di pasar-pasar tradisional.

Cawagub nomer urut 3 itu meyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta seperti keledai yang jatuh di lubang yang sama.

"Harga cabai bisa meningkat karena di sinilah sebuah seperti keledai masuk di lubang yang sama. Alasannya hujan, alasannya transportasi, cuaca, padahal kalau dilihat-lihat cabai kan bisa dibudidayakan," ucap Sandi, di ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2016).

Dirinya pun berharap pemprov DKI bekerjasama dengan dunia usaha untuk memastikan bahwa supply cabainya itu sudah dipatok. Contohnya, supply cabai untuk DKI Jakarta berapa jumlahnya.

Orang yang akrab disapa Sandi Uno juge menjelaskan, bahwa pemerintah harus menghindari peningkatan harga cabai, jikalau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat bekerjsama dengan para petani cabai. Yakni dengan meningkatkan atau menggunakan teknologi, agar tidak lagi ketergantungan dengan cuaca.

"Ya itu BUMD bisa kerjasama dengan petani-petani dengan memastikan teknologinya. Jadi, enggak bergantung lagi sama cuaca. Pastinya bisa memastikan patokan supplynya, pastinya harga cabai enggak naik turun lagi," ucap Sandi.
0 Komentar