Kamis, 03 November 2016 08:58 WIB

Presiden WBA Izinkan Pertarungan Joshua dan Klitschko

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah rencana pertarungannya sempat menguap, Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko akhirnya dapat lampu hijau dari World Boxing Association (WBA).

Otoritas tinju tersebut telah mengeluarkan izin untuk menggelar pertarungan perebutan sabuk juara WBA Super. Diberitakan BBC, Rabu (02/11/2016), Presiden WBA, Gilberto Mendoza, mengatakan Joshua dan Klitschko kini bisa memperebutkan sabuk juara yang dilepas Tyson Fury sejak Oktober.

Kedua petarung tinggal mencari tanggal untuk segera merealisasikannya. Sebelumnya Joshua dan Klitschko sudah berencana menggelar pertarungan tersebut pada Desember. Namun, negosiasi berjalan alot karena beberapa alasan.

Pertama, WBA tidak segera mengeluarkan keputusan dengan cepat agar Joshua dan Klitschko bisa merebut sabuk WBA milik Tyson. Kedua, beredar kabar Klitschko sudah punya lawan alternatif di Jerman.

Ada pun keputusan petinju Ukraina mencari lawan baru juga karena WBA terlalu lama mengambil sikap. Namun manajer Klitschko, Bernd Boente, menilai kegagalan negosiasi lantaran waktu yang cukup sempit.

Joshua sendiri akhirnya juga punya lawan baru yakni Eric Molina. Petinju Inggris akan menggelar pertarungan pertahanan sabuk IBF di Manchester Arena, 10 Desember mendatang.

Jika bisa menang atas Molina, Joshua berpeluang besar menghadapi Klitschko. Kabar terbaru mengatakan, Klitschko bersedia bertarung pada bulan Maret atau April 2017 mendatang.

Selain mengizinkan duel perebutan sabuk WBA Super, sabuk WBA lainnya juga sudah punya calon pemilik. Lucas Browne dan Shannon Briggs ditunjuk WBA sebagai petarung yang bisa merebutkannya.

Sementara untuk sabuK WBO, petinju Selandia Baru, Joseph Parker dan petarung Meksiko, Andy Ruiz bisa menggelar pertarungannya.(exe/ist)
0 Komentar