Minggu, 30 Oktober 2016 14:30 WIB

Sempat Ditolak Walikota Jaksel, Kini GBKP Ibadah di Balai Rakyat

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pekan lalu, Minggu (23/10/2016), Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Pasar Minggu sempat mendapat penolakan oleh Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi untuk beribadah di Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menghadapi penolakan tersebut, kini GBKP memutuskan sementara waktu melaksanakan peribadatan di GOR Balai Rakyat sembari menunggu proses penyelesaian tempat peribadatan semula di Jalan Tanjung Barat.

"Kami tidak ingin berlama-lama disini. Kami ingin secepatnya kembali ke jalan Tanjung Barat. Memang belum ada batasan waktu tapi pak walikota mengatakan terus berkomunikasi dengan warga Tanjung barat," kata Ketua pembangunan GBKP Pasar Minggu Setia Budi Tarigan di GOR Pasar Minggu, Minggu (30/10/2016).

Sekedar informasi, GBKP yang awalnya melaksanakan peribadatan di Jalan Tanjung Barat sempat mendapat penolakan oleh kaum intoleran, sejak saat itu proses peribadatan mulai terganggu, meskipun Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tengah memberikan instruksi untuk pemindahan sementara di Kantor Kecamatan Pasar Minggu, namun kembali jamaat GBKP harus menerima penolakan dari petugas Satpol PP saat hendak beribadah.
0 Komentar