Selasa, 25 Oktober 2016 13:53 WIB

Ketua MPR: Hilangnya Dokumen TPF Munir Jangan Dipolitisasi

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) Munir yang dinyatakan hilang entah kemana dinyatakan masih ada oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan. Ia pun meminta agar kasus ini jangan dipolitisasi.

"Itu kan masalah data kan. Kan kalau arsip masih ada, saya kira jangan dipolitis. Kan masih ada terusan (berkas) di pengadilan, masa semua berkas seluruhnya hilang," ucap Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Selain itu, lanjut Zulkifli, dokumen TPF Munir ini masih ada salinannya di Sekretariat Negara jika memang dokumen aslinya tidak ada.

"Di Sekneg juga ada, di pengadilan juga ada saya kira. Jangan dipolitis, dicari dengan baik arsipnya, kan masih ada terusan (berkas), ada tembusannya, kemana-kemana kan," tandas Ketua Umum PAN itu.

Sebelumnya diketahui, sesuai dengan Pasal 9 Keputusan Presiden (Keppres) 111/2004 terkait pembentukan TPF Munir, laporan hasil penyelidikan TPF Munir selama enam bulan harus disampaikan dimuka publik.

Namun kenyataannya hasil penyelidikan ini tidak pernah disampaikan ke publik. Bahkan, mirisnya dokumen TPF Munir tersebut dinyatakan hilang.
0 Komentar