Senin, 24 Oktober 2016 17:32 WIB

Polda Belum BAP Kasus Gatot Soal Perdagangan Manusia

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, hingga kini Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti, belum dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait jaringan perdagangan manusia.

"Baru dintrogasi ketika GB sampai di Jakarta," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/10/2016)

Kuasa hukum Gatot Brajamusti, Ahmad Rifai pun mengklarifikasi bahwa Gatot tidak pernah terlibat dalam kasus tersebut.

"Jadi itu baru informasi saja tapi nanti ada penyelidikan," tandas Awi.

Sebelumnya, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya akan mendalami pernyataan yang disampaikan oleh kuasa hukum Gatot Brajamusati, Ahmad Rifai, terkait jaringan perdagangan manusia yang berada di sekitar kehidupan Gatot.

Dimana Rifai sendiri sempat mengatakan akan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo dan juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian, tentang daftar jaringan perdagangan manusia (human trafficking) yang ada di kehidupan Gatot.

"Kami mendalami terhadap ada statment yang disampaikan oleh kuasa hukum Gatot akan membuka jaringan trafficking dan jaringan narkoba," ujar Budi di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/10/2016)

Selain itu, Rifai juga akan memberikan identitas bandar besar yang selama ini menjadi memasok narkoba ke Gatot kepada Budi Waseso yang merupakan Kepala Badan Narkotika Nasional itu.

Rifai menyebut terdapat pejabat dan beberapa artis yang berkuasa terlibat dalam jaringan perdagangan manusia yang dilakukan Gatot.
0 Komentar