Jumat, 21 Oktober 2016 07:01 WIB

Frank de Boer Terancam Dipecat

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Inter Milan bisa saja diasuh tiga pelatih berbeda dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan.

Frank de Boer terancam dipecat pada bulan ini jika tetap gagal mengatrol prestasi pasukannya. De Boer ditunjuk menggantikan Roberto Mancini mulai 9 Agustus 2016. Tapi, sejak bertugas, prestasinya jauh dari harapan. Dari total 10 pertandingan, dia hanya mencatat tiga menang, dua imbang dan lima kalah.

Selama debut musimnya di Serie A, pelatih asal Belanda itu cuma meraih tiga menang, dua imbang serta tiga kalah. I Nerazzurri sempat melewati tiga laga terakhir tanpa kemenangan. Usai ditahan Bologna 1-1, mereka ditaklukan AS Roma (1-2) dan Cagliari (1-2).

Hasil buruk itu membuat Inter menempati posisi 11 di klasemen sementara Serie A dengan 11 angka. Torehan ini membuat petinggi Inter gerah. Alhasil, beredar isu kalau pelatih berusia 46 tahun itu bakal dipecat.

“Ketika Anda gagal menang, akan selalu sulit. Sebab, semuanya ingin menang. Hasil saat melawan AS Roma dan Cagliari sangat negatif. Kami harus berkembang. Sebab, kekalahan terakhir tidak perlu terjadi,” ucap De Boer, dilansir football-italia. 

Rumor itu beredar karena kabarnya De Boer menerima deadline. Nasib mantan nakhoda Ajax Amsterdam itu konon akan ditentukan saat Inter menjamu Southampton dalam lanjutan penyisihan Grup K Liga Europa, Jumat (21/10/2016).

Apalagi sudah beredar sejumlah calon pengganti, di antaranya bekas pelatih Roma, Rudi Garcia. Pelatih asal Perancis itu bisa direkrut kapan saja karena sedang menganggur. Calon lainnya adalah Stefano Pioli, Francesco Guidolin dan Fabio Capello.(exe/ist)
0 Komentar