Kamis, 20 Oktober 2016 23:59 WIB

Kemenpora Minta ASSBI Konsisten Lakukan Pembinaan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) ingin Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) mampu secara konsisten memberikan pembinaan secara jangka panjang.

Termasuk, dalam upaya menyertakan tim ke berbagai event nasional dan internasional. "Semoga ini menjadi bagian penting pembangunan sepak bola ke depan. Karena ini bagian penting, mengingat di Indonesia, sepak bola perlu suntikan darah segar, dan kita mulai dari generasi yang muda seperti yang dilakukan ASSBI," ucap Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, saat melepas tim ASSBI di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/10/16).

Dalam kesempatan tersebut, Isnanta didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora, Teguh Raharjo. Nantinya, ASSBI akan bersaing dalam perhelatan International Challenger di Johor, Malaysia, 22-28 Oktober, dan akan diikuti beberapa klub dari kawasan Asia. Skuad tim ASSBI diperkuat sebanyak 17 pemain.

"Kalah menang bukan tujuan utama, terpenting para pemain mendapatkan pengalaman berharga di event internasional. Manfaatkan pengalaman ini untuk pengetahuan masa depan," tambah Isnanta.

Sementara itu, Sekjen ASSBI, Bahari Efendi Siregar, menambahkan jika pihaknya tidak menargetkan pemain untuk meraih prestasi yang berlebihan. Sebab dalam pandangannya, fokus utama yakni untuk menimba pengalaman berharga.

"Kami bersyukur mendapat dukungan dari Kemenpora, sehingga para pemain bisa semangat menghadapi perhelatan ini nantinya," tambahnya.(exe/ist)
0 Komentar