Senin, 17 Oktober 2016 22:04 WIB

Lawan Liverpool, Mourinho Tak Berencana Cadangkan Rooney

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho akhirnya angkat bicara seputar posisi Wayne Rooney ketika Manchester United berkunjung ke markas Liverpool di Anfield, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB.

Menurutnya, tak ada yang perlu diperdebatkan lagi sebab pemain bertubuh gempal itu bisa bermain di berbagai posisi. "Jika seseorang bingung tentang posisi dia (Rooney), itu bukan saya. Karena ia bisa bermain dimana saja, dan itu tidak masalah," terang Mourinho seperti dikutip The Guardian, Senin (17/10/2016).

Dalam beberapa pekan terakhir suami dari Coleen terus mendapatkan sorotan dari media di Inggris maupun dunia. Ini terjadi lantaran ia mengalami penurunan dan itu mengganggu performanya di lapangan hijau.

Akibatnya pelatih sempat menempatkan pemain bernomor punggung 10 di bangku cadangan dalam tiga pertandingan.

Alhasil, Rooney baru mencetak satu gol dan satu assist dari lima pertandingan di Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Inilah yang membuat penggemar United khawatir jika karier kapten tim nasional Inggris bakal berakhir di tangan Mourinho.

Namun pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One tidak berencana untuk mencadangkan Rooney saat melakoni laga krusial melawan Liverpool. Terlebih dia memiliki rekor gol tandang (87) terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris bersama Alan Shearer.

"Rooney tetap jadi pilihan utama, dan dia tidak akan kehilangan tempatnya. Mengenai kenapa saya mencadangkannya? Itu adalah keputusan saya, karena saya memiliki 24 pemain," tutup Mourinho.(exe/ist)
0 Komentar