Rabu, 12 Oktober 2016 19:25 WIB

Pemkot Jakut Perbaiki Jalan Yos Sudarso

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana menjadikan Jalan Yos Sudarso menjadi jalan kebanggaan bagi warga Jakarta Utara. Hal tersebut tercetus dalam rapat yang dihadiri oleh CMNP, Sudin Tata Air, Sudin Pertamanan, Bina Marga, Camat dan Lurah se-Jakarta Utara.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup (Asbang) Walikota Jakarta Utara, Suroto mengatakan saat ini Jalan tersebut masih tak terurus karena masih banyak sampah, taman tak terurus, kabel bergelantungan dan saluran air yang masih banyak mampet.

"Bagaimana bisa jalan Yos Sudarso menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta Utara kalau seperti itu," kata Suroto.

Melihat kondisi tersebut, Suroto mengatakan jika pihaknya langsung berembuk memperbaiki semuanya. dan mengumpulkan pihak terkait, untuk melakukan pembenahan.

"Dan yang menjadi fokus jangka pendek, adalah saluran air. Terlebih memasuki musim hujan, itu menjadi penting," ungkapnya.

Namun demikian, Suroto menuturkan jika sampah, taman tak terurus, kabel bergelantungan dan penerangan juga tidak lepas dari pembahasan.

"Semua dilakukan bertahap, dan pihak terkait sudah mengatakan siap membenahi semua," tuturnya.

Dan seandainya permasalahan Jalan Yos Sudarso sudah dapat diatasi, Suroto yakin semua juga bisa dibenahi.

"Namun yang terpenting saat ini adalah membentuk Yos Sudarso menjadi jalan kebanggaan, seperti halnya Jalan Thamrin di Jakarta Pusat," tutupnya.
0 Komentar