Sabtu, 08 Oktober 2016 07:58 WIB

Komisaris MLS Siap Sambut Schweinsteiger

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karier Bastian Schweinsteiger di Manchester United kian suram.

Musim ini jasanya tak lagi digunakan sebab Schweinsteiger kalah saing dengan Marouane Fellaini, Paul Pogba, Ander Herrera, Michael Carrick dan Morgan Schneiderlin.

Manajer MU, Jose Mourinho sudah mengusir sang pemain secara halus. Beberapa waktu lalu Mourinho menyatakan gaya permainan Schweinsteiger tidak cocok dengan strategi racikannya. Karena itu ia dipersilahkan jika ingin meninggalkan kubu Setan Merah.

Pada bursa transfer musim panas 2016 lalu, eks gelandang Bayern Muenchen ini sempat dikaitkan dengan Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Namun nyatanya, Schweinsteiger tetap memilih bertahan di MU. Walaupun begitu kubu MLS tetap menunggu gelandang tangguh berusia 32 tahun ini.

"Tentu saja kami selalu mengikuti situasi Bastian di MU. Dia kenalan lama kami. Dia bermain untuk Timnas Jerman saat menghadapi Amerika Serikat di Piala Dunia 2014 lalu. Dia juga bermain saat Bayern Muenchen menghadapi MLS All Stars di tahun yang sama. Kami tentu bakal menyambutnya dengan tangan terbuka. Dia bakal jadi pemimpin dari pemain-pemain muda di sini," kata Komisaris MLS, Don Garber.

"Dia pemain hebat. Saya mengagumi dia sebab dirinya adalah pemenang," tambahnya yang dikutip dari Sky Sports.

Jika berkarier di MLS, Schweinsteiger bakal mengikuti jejak legenda MU, David Beckham. Selain itu ia bakal bertemu dengan pemain-pemain top dunia seperi David Villa, Frank Lampard dan juga Steven Gerrard.(exe/ist)
0 Komentar