Senin, 03 Oktober 2016 09:34 WIB

Amankan Demo Go-Jek, Polda Kerahkan 300 Personel

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengemudi Go-Jek kembali berunjuk rasa di beberapa titik di daerah Jakarta, pada hari ini Senin (3/10/2016). Di mana, aksi unjuk rasa kali ini merupakan lanjutan dari aksi yang digelar pada pekan lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setyono mengatakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti sweeping dan bawa senjata tajam, pihaknya telah mengerahkan ratusan personel ke lokasi.

"Polda Metro Jaya siapkan pengamanan pagi ini, sebanyak 300 personel," ujar Awi kepada wartawan, Senin (3/9/2016)

Awi menyebut dalam surat pemberitahuan unjuk rasa kepada Polres Jakarta Selatan, pengemudi Go-Jek dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, akan konvoi dari masing-masing wilayahnya menuju Gelora Bung Karno di Senayan, Kantor Gojek di Jalan Kemang Selatan, lalu ke Bundaran Hotel Indonesia.

Unjuk rasa tersebut rencananya berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dan ditandai dengan pembagian selebaran berisi tuntutan para pengemudi serta pemberian bunga kepada pelanggan Go-Jek.

"Kapolres Jakarta Selatan sampaikan bahwa ada pemberitahuan demo Go-Jek hari ini via fax tadi malam, baru masuk pagi ini, jumlah pendemo 200 orang," tandas Awi.

Seperti diketahui sebelumnya, ratusan pengemudi Go-Jek berunjuk rasa di Kantor Go-Jek di Jalan Kemang Selatan, Bangka, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016).

Para pengunjuk rasa tersebut melayangkan protes atas sejumlah kebijakan manajemen, salah satunya adalah sistem performance (penilaian performa).

Dengan sistem itu, pengemudi terancam terkena pemberhentian sepihak apabila tingkat penyelesaian order kurang dari 20 persen. Selain itu, pengemudi yang menolak order atau cancel, akan turun persentase performance-nya.

Saat itu, pihak manajemen sudah menyanggupi tuntutan pengemudi dengan menghapus batas penyelesaian order kurang dari 20 persen. Pihak Go-Jek juga berjanji memperbaiki sistem yang dinilai masih banyak kekurangan.
0 Komentar