Sabtu, 01 Oktober 2016 08:50 WIB

Joshua Ingin Lawan Wladimir Klitschko

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua sudah menentukan tanggal pertarungan mempertahankan sabuk juara kelas berat versi IBF untuk kedua kalinya pada 26 November 2016 mendatang.

Namun hingga saat ini tim masih merahasiakan lawannya. Lantas, apakah mungkin Wladimir Klitschko jadi lawannya mengingat kubunya belum mendapatkan kepastian tentang kondisi Tyson Fury.

Spekulasi mengenai duel Joshua versus Klitschko memang sudah ramai dibicarakan setelah kubu Tyson kembali membatalkan pertarungan ulang yang direncanakan berlangsung pada 29 Oktober mendatang. Namun Eddie Hearn selaku promotor Joshua membantah rumor tersebut.

"Saya telah mendengar banyak hal tentang Anthony Joshua dan Klitschko bahwa pertarungan itu akan segera tercapai. Saya disini untuk mengonfirmasi kabar tersebut bahwa pertarungan masih jauh. Meskipun saat ini kami sedang melakukan pembicaraan dengan tim Klitschko dan pelatihnya Bernd Boente," terang Hearn seperti dikutip dari Fightnews, Jumat (30/09/2016).

Lebih lanjut, Hearn tidak menampik jika pihaknya juga menginginkan pertarungan tersebut. Tapi seperti yang dikatakan sebelumnya, kedua belah pihak masih sebatas menggelar pembicaraan dan belum ada kepastian tentang duel kelas berat ini.

"Saya berharap bahwa pertarungan dapat segera dikonfirmasi. Tapi jika semuanya bekerja dengan baik," singkat Hearn.

Melawan Klitschko bisa dipandang sebagai awal untuk mendongkrak prestasi peraih medali emas Olimpiade London 2012. Betapa tidak, adik kandung Vitali adalah salah satu petinju yang sangat berpengalaman.

Jika mampu memenangkan duel tersebut, bukan tidak mungkin Joshua semakin populer di dunia.(exe/ist)
0 Komentar