Kamis, 29 September 2016 23:14 WIB

Karateka Umar Syarief Sosialisasikan Strong by Zumba

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Upaya atlet untuk menjaga konsistensi kebugaran tubuh, kini mendapatkan satu pilihan penting lainnya.

Yakni, melalui strong by zumba. Olahraga yang satu ini berbeda dengan zumba pada umumnya. Sebab, terfokus pada unsur perkembangan kekuatan otot yang sangat dibutuhkan banyak cabang olahraga, khususnya bela diri yang banyak melakukan pergerakan yang lentur dan cepat.

Di Indonesia, strong by zumba sangat baru. Meski demikian, di luar negeri sudah banyak dimanfaatkan untuk pondasi kekuatan dan daya tahan atlet serta pengembangan kelenturan tubuh.

Menurut Ai Lee Syarief, instruktur Strong by Zumba asal Swiss yang memberikan pengetahuan di Indonesia, menilai bahwa olahraga ini bisa digunakan untuk semua kalangan umum, namun sangat mendukung bagi atlet.

"Utamanya bagi yang suka memperkuat otot-otot dan kekuatan tubuh. Karena banyak gerakan difokuskan bisa menahan dan mengembangkan otot. Inilah sisi positifnya jika atlet mengikuti olahraga ini," kata Ai Lee di Jakarta, Kamis (29/09/16).

Tercatat, terdapat salah satu atlet yang sudah merasakan dampak positif dari  strong by zumba, yakni karateka nasional Umar Syarief.

"Misalnya saja gerakan saya tetap terjaga konsisten. Kebugaran juga terjaga, dan terpenting adalah melatih secara berkelanjutan otot-otot saya. Karena itu, saya harap dapat berkembang pesat di Tanah Air," tambah Umar.

Sementara itu, Santi Sudarsono, Indonesia Zumba Marketing Agen, akan menggelar kelas master untuk mensosialisasikan olahraga strong by zumba, Jumat (30/09/2016) di Bandung. Ditegaskannya, mendapatkan respon yang luar biasa pada gelaran perdana tersebut. Terbukti, jumlah peserta yang terdaftar sudah melebihi target yang ditentukan.(exe/ist)
0 Komentar