Rabu, 21 September 2016 22:19 WIB

Menpora Imam Penuhi Permintaan Paralimpian Olimpiade Brasil

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi menyambut kedatangan Kontingen Paralimpian Indonesia yang telah berlaga di ajang Paralimpiade, Brasil, Rio de Janeiro, 2016 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (21/09/2016) sore.


Menpora bangga Indonesia berhasil mempertahankan tradisi medali di ajang Paralimpiade dan berharap agar momentum kemenangan olahraga Indonesia jangan sampai terhenti. 


"Alhamdulillah, masyarakat Indonesia sangat berbangga atas prestasi yang sudah didapat oleh atlet. Inilah para pahlawan olahraga kita. Kita mendapatkan 1 perunggu," ucap Menpora sambil memandang bahagia medali perunggu yang dikalungkan di leher Ni Nengah Widiasih.


Kontingen paralimpian Indonesia telah berjuang dan bertanding maksimal dalam Paralympic Games 2016 Rio de Janeiro, Brasil dan berhasil meraih satu medali perunggu yang dipersembahkan Ni Nengah Widiasih di cabang olahraga angkat besi kelas 41 kilogram.


Perolehan perunggu ini berhasil mempertahankan tradisi medali di ajang Paralimpiade yang pertama kali diraih Indonesia pada Paralimpiade 2012 London atas nama Dian David Jakob di cabang tenis meja.


Menpora yang didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto, berharap agar momentum kemenangan olahraga Indonesia jangan terhenti sampai di sini. Sebab ke depan Indonesia akan terus menghadapi berbagai perhelatan olahraga bergengsi seperti Asian Games 2018, Olimpiade Tokyo 2020 dan lain-lainnya.


Sementara itu, Ni Nengah Widiasih menyatakan rasa bangga dengan medali yang diraih dan dukungan yang diberikan kepada kontingen.


“Saya tidak tahu harus berbicara apa, yang pasti saya sangat senang karena sudah kembali ke Indonesia setelah menempuh perjalanan panjang. Saya dapat meraih ini, karena Tuhan ada bersama Saya. Terima kasih kepada bapak Ppresiden dan bapak menteri,” ungkap Ni Nengah Widiasih.


Berada jauh dan lama di negeri orang rupanya membuat para paralimpian Indonesia rindu dengan makanan Nusantara. Guna memenuhi permintaan paralimpian, setelah menyambut di Bandara Soekarno Hatta, Menpora makan bersama "sup daging pedas" di Ibis Style Soekarno Hatta, Rabu (21/9) malam.(exe/ist)


0 Komentar