Rabu, 21 September 2016 20:38 WIB

Proyek Pembangunan Berhenti, Pedagang Pasar Munjul Keluhkan Omset Menurun

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Akibat berhentinya proyek pembangunan gedung baru Lokasi Binaan, Pasar Munjul, Cipayung, Jakarta Timur pada bulan Maret lalu, membuat omzet penjualan pedagang menurun.

Seperti yang dikeluhkan oleh salah satu pedagang sayur bernama Paijo (39) yang mengatakan bahwa pasar Munjul sejak proyek ini terbengkalai dan tidak jelas sehingga membuat konsumen lebih memilih tempat lain.

"Omzet perlahan menurun hingga berkurang sekitar 40-50 persen. Penurunan itu karena keadaan pasar yang terkesan tidak terawat seperti ini. Sejumlah puing-puing dan alat bangunan di tempatkan begitu saja di sekitar lokasi proyek mengganggu," ujarnya, di pasar Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2016) siang.

Selain itu para pembeli pun sering mengeluhkan keadaan pasar setelah hujan turun dilokasi, membuat pasar tergenang air, dan akhirnya pembeli merasa tidak nyaman akan hal tersebut.

"Apalagi kalau habis hujan, jalan di dalam pasar jadi becek, makannya pembeli jadi malas karena kondisinya gak nyaman untuk belanja dan keliling pasar," tambahnya.

Para pedagang berharap agar pemerintah ataupun dinas terkait agar proyek kembali berjalan serta dapat selesau dan harus adanya penataan ulang pasar, agar lebih bersih dan baik lagi kedepannya.
0 Komentar