Rabu, 21 September 2016 07:50 WIB

Pemain Terbaik Dunia 1991 Bandingkan Messi dan Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lothar Matthaus, mantan kapten Timnas Jerman dan Bayern Muenchen, kini masuk dalam daftar terbaru musuh dari Cristiano Ronaldo.

Penyebab awalnya adalah pernyataan dari mantan El Capitano FC Barcelona, Xavi Hernandez, yang mengatakan bahwa rekan mainnya di El Barca, Lionel Messi secara keseluruhan lebih baik ketimbang CR7- julukan Ronaldo.

Dan kini Matthaus ikutan memberi komentar sekaligus masuk dalam daftar pendukung King Leo bersama Xavi dan Pele, seraya mengakui jika Messi merupakan pemain terbaik di dunia saat ini, bukan Ronaldo.

“Saya lebih memilih Messi, tapi saya tetap respek kepada Cristiano Ronaldo. Saya suka dengan gaya main dari Messi ketimbang Ronaldo. Namun dalam 10 tahun terakhir, mereka berdua telah memberi banyak hal dalam sepak bola dunia.” katanya kepada Fox Sports.

Selain itu, Matthaus yang terkenal dengan tendangan geledek semasa jayanya, juga bicara soal perbandingan antara Messi dengan Diego Maradona, kapten Timnas Argentina yang dikalahkannya bersama Jerman Barat pada final Piala Dunia 1990 di Italia.

“Tentu saja mereka tidak bisa dibandingkan, karena mereka bermain di masa yang berbeda. Saya pikir Messi adalah yang terbaik dari 10 tahun terakhir dan Maradona adalah yang terbaik pada akhir 1980-an dan awal 1990-an,” imbuh pesepak bola satu-satunya asal Jerman yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA tersebut (diraihnya pada edisi perdana, 1991).(exe/ist)
0 Komentar