Selasa, 20 September 2016 07:48 WIB

Rossi Coba Tetap Jadi Pembalap Yamaha

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Balapan MotoGP edisi ke-68 musim ini masih menyisakan lima seri, namun Valentino Rossi malah tertarIk membicarakan mengenai kontrak baru dengan tim Movistar Yamaha.

Pembalap yang sudah meraih 335 pole position sepanjang kariernya di ajang balap kuda besi nampaknya menaruh harapan besar terhadap tim Garpu Tala.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media Eropa, Rossi berkata masih tertarik untuk berpartisipasi di MotoGP, meskipun kontraknya akan berakhir pada 2018 mendatang.

Ia menjelaskan tampil di ajang balap bergengsi roda dua merupakan sesuatu yang fenomenal, karena ia bisa menularkan bakat balapnya dengan pembalap muda.

"Mungkin ketika saya mengakhiri karier pada 2018 mendatang, saya ingin mencoba lagi untuk tetap menjadi pembalap Yamaha. Karena saya merasa tertantang untuk menjalani balapan di trek MotoGP," tutur Rossi seperti dikutip dari Speedweek, Senin (19/9/2016).

Sekadar informasi, jelang balapan seri perdana di Grand Prix Qatar. Tim Yamaha secara mengejutkan mengumumkan kabar bahwa mereka tetap bermitra dengan Rossi hingga 2018 mendatang setelah The Doctor tampil memukau selama musim lalu.

Bisa dibilang Rossi cukup percaya diri jika Yamaha tetap akan menggunakan jasanya sebagai joki mereka. Mengingat ia sejauh ini sudah tampil luar biasa dengan terus mengekor posisi Marc Marquez di pimpinan klasemen sementara MotoGP dengan terpaut 43 poin.(exe/ist)
0 Komentar