Minggu, 18 September 2016 19:02 WIB

Manchester United Buka Pintu bagi Peminat Suami Ana Ivanovic

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karier Bastian Schweinsteiger semakin terpuruk.

Musim ini ia terlempar dari skuat utama Manchester United asuhan Jose Mourinho. Di musim 2016/2017, Schweinsteiger belum menorehkan penampilan resmi.

Gelandang kebangsaan Jerman itu dianggap kalah saing dengan Ander Herrera, Juan Mata, Paul Pogba, Marouane Fellaini, Heinrikh Mkhitaryan dan Morgan Schneiderlin.

Mourinho sebenarnya sudah menegaskan bahwa ia tidak bakal menggunakan jasa Schweinsteiger di skuat utama MU. Artinya, Mou telah mengusir sang pemain dengan cara yang halus. Namun entah kenapa Schweinsteiger masih ngotot bertahan di kubu Setan Merah.

Sayangnya, keinginan Schweinsteiger tidak berjalan lurus dengan manajemen MU. Pihak klub kabarnya tidak keberatan memutus kontrak pemain 32 tahun ini.

Sebab gaji Schweinsteiger cukup besar yakni 80 ribu pounds atau setara Rp 1,3 miliar per pekan. Dengan memecatnya, MU setidaknya bisa menyimpan anggaran dan mengalokasikannya untuk membayar pemain baru.

Menurut laporan Daily Mail, MU akan melepas Schweinsteiger di bursa transfer Januari 2017. Mereka bakal membuka pintu bagi siapapun yang ingin menampung suami Ana Ivanovic ini.

Melihat ke belakang, penampilan Schweinsteiger memang menurun terlebih saat dirinya pindah ke MU. Pada musim panas 2015 lalu ia diboyong dari Bayern Muenchen. Namun sayang, kariernya tidak berjalan mulus sebab sang pemain sering berurusan dengan tim medis.

Musim lalu Schweinsteiger hanya mencatatkan 33 penampilan di semua ajang resmi. Dari kesempatannya itu, ia cuma menorehkan satu gol ke gawang Leicester City.(exe/ist)
0 Komentar